Rencana Merger XL dan Axis


Kabar mengenai rencana merger PT XL Axiata dengan Axis Telecom semakin berhembus kencang. Hingga saat ini kedua perusahaan memang belum mengumumkan secara resmi mengenai proses akuisisi.
Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyetujui rencana PT XL Axiata dan PT Axis Telecom yang ingin merger menjadi satu perusahaan.

"Kita sangat mendukung, bahkan kita dorong agar industri berkonsolidasi mengingat jumlah operator di Indonesia saat ini sangat banyak," kata Tifatul di sela-sela buka puasa bersama di rumah dinasnya, 

Menurut Tifakul, tiga besar operator seluler yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata menguasai 92 persen pasar, dan sisanya delapan persen dibagi rata pada tujuh operator lainnya sehingga tentu saja menjadi tidak sehat.

Seperti kita diketahui bahwa XL dan Axis mengajukan surat permohonan saling berkonsolidasi kepada Kementerian Komunikasi selaku regulator di bidang telekomunikasi. Pelaporan kepada Kominfo penting, terutama untuk menentukan alokasi frekuensi pada perusahaan hasil merger nantinya.

Rencana Merger XL dan Axis
Wallpapers
comments powered by Disqus

Posting Komentar

 
Copyright © 2012-2013. Doktrin Teknologi - All Rights Reserved
Blogger Việt
Templates by : Blogger Templates