Cara Merubah IP VPS menjadi Nama Domain


Kebayang jika kita tidak punya ilmu dasar untuk mempelajari sesuatu harus tanya sana sini,seperti pada blog ini banyak sekali kesalahan,semuanya dimaksudkan untuk sama2 belajar
kali ini saya ingin mempelajari sekaligus sharing hasilnya disini mengenai mengganti IP VPS yang berupa angka contoh punya saya 172.245.60.180 ( Yang suka saya sharang pada akun SSH ) menjadi sebuah domain contoh saya daftar domain gratis di codotvu.com
Dalam contoh ini saya telah membuat domain belajarotodidak.co.vu,agar IP VPS kita bisa diganti dengan belajarotodidak.co.vu,kita hanya seting DNS Record pada Setingan domain tersebut,

Cara Merubah IP VPS menjadi Nama Domain

Pada gambar diatas kita hanya mengisi bagian Content denga IP VPS kita dan bagian host dikosongkan saja lalu save
Untuk Mengetes hasilnya saya mencoba mengimplementasikan pada webmin seperti contoh gambar ini

webmin


Selengkapnya simak pada video berikut


Wallpapers
comments powered by Disqus

Posting Komentar

 
Copyright © 2012-2013. Doktrin Teknologi - All Rights Reserved
Blogger Việt
Templates by : Blogger Templates